Rusmiati Saefullah Buka Gebyar RPTRA Tahun 2019

Rusmiati Saefullah Buka Gebyar RPTRA Tahun 2019

Wakil Ketua II Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah resmi membuka Gebyar RPTRA Tingkat Provinsi Tahun 2019 di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia, Jalan Tebet Barat Raya, RT 11/07, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.
“Dapat meneruskan semangatnya kepada yang lain, ”
Kegiatan pembukaan diawali dengan pembacaan janji sportifitas peserta dan juri, kemudian dilanjutkan dengan seremonial pelemparan bola yang menandai pelaksanaan Gebyar RPTRA Tingkat Provinis ke-4 tersebut.
Rusmiati mengatakan, RPTRA merupakan tempat yang memadukan kegiatan dan aktivitas warga dengan mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK dengan program Kota Layak Anak secara komprehensif dan berkelanjutan.
“Melalui kegiatan Gebyar RPTRA hari ini, kita akan menyaksikan berbagai potensi unggulan dari semua RPTRA yang telah dibina oleh SKPD terkait. Sehingga, mampu menampilkan hasil yang maksimal,” ujarnya, Rabu (10/7).
Rusmiati menjelaskan, kegiatan ini diikuti total 174 peserta dari lima wilayah kota dan satu kabupaten. Mereka telah dibina agar dapat melanjutkan semangat berkompetisi serta menjadi bibit yang unggul mulai hari ini dan seterusnya.
“Besar harapan kami, para peserta binaan yang hari ini berkompetisi dapat meneruskan semangatnya kepada yang lain, terutama yang berusia lebih muda,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI Jakarta, Tuty Kusumawati menuturkan, Gebyar RPTRA bertujuan mengoptimalkan pemberdayaan, pengelolaan, serta inovasi masyarakat yang khususnya tergabung dalam kader PKK.
“Sasaran kita itu adalah para pengelola atau pengurus RPTRA, kader PKK, serta siapa saja yang memanfaatkan RPTRA untuk kegiatan masyarakat,” tandasnya.

Sumber : http://www.beritajakarta.id/read/70132/Rusmiati-Saefullah-Buka-Gebyar-RPTRA-Tahun-2019#.XSaDr-gzaM8
Tanggal : 10 Juli 2019