Peresmian RPTRA Anggrek, Kolaborasi Nyata Pemprov DKI Jakarta bersama CSR

Jakarta – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Anggrek di Kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat. Peresmian kali ini dilakukan secara virtual guna meminimalisir terjadinya keramaian di lokasi RPTRA. Pembangunan RPTRA Anggrek merupakan wujud kolaborasi antara Pemerintah DKI Jakarta dengan Yayasan Wahana Visi Indonesia dan Hanwa Life Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dibangun sejak November 2019.

Direktur Operasional Wahana Visi Indonesia, Irene Marbun sangat mendukung adanya pembangunan ruang interaksi publik sebagai sarana pemenuhan hak anak. “Keberadaan RPTRA ini diharapkan dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik oleh warga setempat untuk kegiatan positif ” ujar Irene.

“Walaupun RPTRA Anggrek sudah diresmikan, namun demi keamanan dan keselamatan bersama seluruh RPTRA di DKI Jakarta masih tertutup untuk aktivitas umum guna memutus mata rantai penularan Covid 19” tandas Tuty Kusumawati, selaku Kepala Dinas PPAPP.

RPTRA Anggrek menjadi RPTRA ke 321 yang ada di DKI Jakarta. RPTRA ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti area bermain, sarana olahraga, ruang terbuka hijau, tempat ibadah, perpustakaan, dan sebagainya.

RPTRA menjadi wadah untuk mengintegrasikan 10 program pokok PKK dengan kota layak anak. “Dengan adanya RPTRA ini diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan sarana dan fasilitas yang tersedia untuk melakukan kegiatan positif, tidak hanya menjadi tempat berkumpul, dan bermain, tetapi juga sebagai tempat usaha untuk meningkatkan perekonomian keluarga melalui PKK Mart, guna mewujudkan keluarga sejahtera yang berketahanan” ujar Fery Farhati.

#Tim Advokasi KIE DPPAPP